Bawaslu Gowa Libatkan Mahasiswa KKN Ikut Awasi Pemilu

GOWA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa menerima Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan tema Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019, di Kantor Bawaslu Gowa, Selasa (02/04/2018).

KKN tematik ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman (MoU) antara Bawaslu Sulsel dan Unhas sebagai wujud partisipasi Perguruan tinggi dalam mengawal pesta Demokrasi.

Dalam Sambutannya saat menerima mahasiswa KKN Komisioner Bawaslu Gowa Devisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi, Suharli mengatakan tahun 2019 merupakan memontum pesta demokrasi, kesempatan ikut berpartisipasi untuk melakukan pengawasan di lapangan dan silahkan berkoordinasi pada Jajaran Bawaslu yang berada dikecamatan dan kelurahan atau desa.

“Tahun ini, tahun demokrasi kalau teman-teman mau ikut berpartisipasi melakukan pengawasan dilapangan ini kesempatan yang tepat dan bisa berkoordinasi dengan jajaran Bawaslu yang ada di Kecamatan maupun Kelurahan atau Desa,” jelasnya.

Kabupaten Gowa sendiri termasuk kabupaten yang mendapatkan  peserta KKN Tematik dari Unhas sebanyak dua puluh sembilan orang dan tersebar sebanyak empat kecamatan yakni Kecamatan Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kecamatan Bajeng dan Kecamatan Pallangga.

“Kita harap partisipasi masyarakat dan kalangan mahasiswa dalam mengawal dan mengawasi pemilu semakin luas, ini juga merupakan kontribusi warga negara dalam mendorong rekruitmen kepemimpinan yang berkualitas,” demikian Suharli.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *