Rayakan Ulang Tahun Pertama, Bawaslu Dari Adhoc Menjadi Permanen Sudah Dianggap Tepat

GOWA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa merayakan ulang tahun yang pertama. Perayaan dilaksanakan di Sekretariat Bawaslu, Jl Pacallayya No 2 Sungguminasa Kabupaten Gowa, Pada Kamis (15/8/2019)

Perayaan Ulang Tahun ini dirayakan dengan sederhana dan hangat yang ditandai Pemotongan Nasi Tumpeng dan bermain Game bersama Pimpinan dan Staf Bawaslu Kabupaten Gowa.

Bawaslu Kabupaten yang berubah status dari adhoc menjadi permanen sudah genap satu tahun tepat pada Kamis 15 Agustus 2019. Perubahan status ini dianggap sudah tepat karena sesuai dengan kebutuhan, Lembaga Pengawas Pemilu harus kuat untuk menegakkan demokrasi yang lebih substansi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa Samsuar Saleh menyampaikan bahwah Bawaslu Kabupaten Gowa  diharapkan bisa menjadi Lembaga yang memberikan rasa keadilan dalam setiap Pemilihan dan pencapaian Bawaslu Kabupaten Gowa di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dapat dipertahankan bahkan Lebih baik di Pilkada tahun 2020.

“Bawaslu Gowa harus menjadi lembaga yang betul betul memberikan rasa keadilan dalam setiap Pemilihan dan Smoga pencapaian yang sudah didapatkan Bawaslu Gowa dipemilu 2019 dapat dipertahankan bahkan lebih baik di Pilkada tahun 2020”

Komisioner Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran, Yusnaeni, menambahkan Bawaslu Kabupaten harus diperkuat kewenanganya sebagai lembaga peradilan pemilu, tantangannya adalah Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu harus juga diperkuat terutama penguatan dari segi ilmu hukum.

“kedepan, Bawaslu juga harus lebih diperkuat kewenanganya sebagai lembaga peradilan Pemilu. Tantanganya adalah bahwa semua SDM Bawaslu harus juga diperkuat terutama penguatan dari segi ilmu hukum karena kerja utama di Bawaslu adalah melakukan Pengawasan dan analisa penegakkan hukum pemilu.” ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *